Rabu, 05 Oktober 2016

Surprise Musim Gugur

Sesuatu yang tak mungkin, bisa kita ciptakan lewat imajinasi, lewat mimpi. Musim gugur yang hanya ditemukan di luar negeri bisa juga kita nikmati di sini. Indonesia rumah sendiri.

Langit Hijau Pertanian
Jalan paling rindang di kampus adalah kawasan Fakultas Pertanian. Di kanan-kiri jalan banyak ditemukan tanaman perdu yang cukup membuat nyaman para pejalan kaki. Betah deh jalan di situ. Apalagi jika matahari sudah meninggi, jalan di situ alternatif jitu dibanding jalan kembar dekat labotorium bersama atau jalan pulang dekat Rektorat. Karena yaa, di sana hanya aspal luas yang dipenuhi kendaraan bermotor.

Jadi selain panas, banyak polusi pula.   
Alternatif banget lah jalan di sana. Ditambah kalo di pertanian banyak bebungaan. Suka ada penampakan si alamanda kuning di Green House-nya. Wangi bebungaan lavender juga. Yaa, namanya juga pertanian kann.

Tapi belakangan ada pembangunan jalan di sana. Sepertinya kawasan rindang akan dijadikan halaman parkir. Jalan yang biasa dilewati dipenuhi para pekerja. Jadilah kita, aku dan Teh Insan masuk-masuk hutan. Kalau banyak pohon kan namanya hutan yaa :D

Di sanalah kemudian aku melihat angin bertiup sepoi. Tarian lembutnya menggerakkan dedaunan. Pasti deh cantik difoto dengan long exposure. Tapi aku cukup mendamaikan hati karena hanya berhasil menangkap musim gugur. DSLR please..


Standing on Autumn

Ciamik. Jadi aku tak bisa melewatkannya meski kelas akan dimulai sepuluh menit kemudian. Maka berhentilah aku mengabadikan kenangan. Cekrek, cekrek. Ah, cantiknya musim gugur.

Tak lama hanya beberapa potret untuk mengambil hasil terbaik. Ya, cukup terpuaskan.

Sampai gedung RKBE dosennya sudah datang tapi masih di kelas sebelumnya. Then that's time to take breath. Biar nggak ngos-ngosan belajarnya. Plus, nungguin di luar sambil wifian. Yuhuu, welcome  to viral world!

Seru kuliahnya. Nama dosennya Ma'am Hanifa, ngajar Structure-III. Satu kalimat di buku dapat beliau jelaskan dari berbagai sudut pandang. Mulai dari agama, psikologi, budaya, sosial dll. Jadi nggak ngebosanin kelasnya. Kita pulang dengan kepala penuh dengan berbagai ilmu deh.

"Mbak ada paket?" itu pertanyaan Dek Ani sesampaiku di kos. Sedengerku sih gitu. Kujawab iya. Paketan dataku memang baru beberapa minggu. Namun pertanyaan yang sama diulangnya lagi. Entahlah aku tak dapat menangkap suara Dek Ani dengan jelas sebelumnya. Ternyata sebelumnya Dek Ani melontarkan pernyataam bukan pertanyaan. Please focus on it tone >< Badan masih agak lelah karena perjalanan dari kampus.

Siang hari, di daerah Telang-Kamal pastilah panas. Dekat pantai soalnya. Jalan kaki dari kampus lumayan juga tambahannya. Jadi aku masih asyik mengipasi diri. 

"Ayo Mbak cepetan dibuka. Aku penasaran sama isinya," kali ini aku memasang telinga baik-baik. Daan, benar saja aku sebelumnya salah tangkap. Yang dimaksud Dek Ani itu paket barang bukan paket data.

Menyadari hal itu segera aja aku turun dari lantai dua. Cepat-cepat menghampiri paket berbungkus kertas coklat di ruang tengah. Dek Ani sudah berdiri di situ menimang-nimang barang berbentuk kotak.

Aku menerimanya.

Yup, kotak coklat pun berpindah tangan. Tertulis namaku di situ. Yeay, I won the challenge!

Sebulan sebelumnya aku memang pernah mengikuti sebuah lomba bertajuk #DariBlogUntukJatim Wah nggak nyangka bisa menang. Itu pas awal semester kemaren. Karena belum terlalu banyak tugas kuputuskan untuk mengikuti lomba. Eh, tak tahunya menang. Alhamdulillah.

Surprise di Musim Gugur
Menilik dari hadiahnya aku juara tiga. Sebuah hardisk eksternal merk Toshiba 500 GB. Berkah ngeblog nih. Aku memang lagi pengen hardisk. Lappy yang berumur itu sudah terlalu banyak makan asam-garam kehidupan. Eh maksudnya kebanyakan data. Ia sudah hidup sejak tahun 2009.

Fungsinya pun nggak buat aku saja. Seluruh anggota keluarga di rumah juga pakai. Abi, umi dan ketujuh anaknya. Semuanya punya file di situ. Adekku yang masih umur enam tahun pun punya. Jadi betapa sempitnya kapasitas lappy-ku kini.

Memang ya, katanya Allah itu memberi apa yang dibutuhkan hambanya. Daan, HE gave me one.

"Mbak, aku pengen ikut lomba yang menang laptop," gumam Dek Ani. Yuk, Dek An kita berburu. Agar ada surprise lainnya di musim gugur ini.

Ngomong-ngomong musim gugur, mau jugalah autumn dengan dedaunan ek dan maple yang cantik itu. Bismillah, kalau ada jalan Allah pasti akan membukakan. Asal mau usaha dan terus berdo'a saja. Yuuk! Kapan-kapan semoga negeri luar sana mengundang kita ^^

50 komentar:

  1. Turut mendoakan biar ada yang ngundang dari negeri yang bermusim gugur beneran ya.

    Asek dapat hadiah, selamat yaaa!!
    Btw nitip data2ku doonk *eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Teh Nchie jadi yang pertama nih ♡

      Aamiin, Teh. Semoga ada, haha.


      Sini Teh, sini. Masih kosongan ini :D

      Hapus
  2. Alhamdulillah akhirnya nggak musim gugur lagi. Hihii. Selamat ya mba. Hadiahnya kece :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah akhirnya nggak musim gugur lagi. Hihii. Selamat ya mba. Hadiahnya kece :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selepas musim gugur, semoga selanjutnya musim hadiah dan JR ato JP :D

      Hapus
  4. Selamat mbak semoga hadiahnya bermanfaat Yeyeyeye

    BalasHapus
  5. waaah lepinya dari tahun 2009? kereen bgt mba masi idup..punyaku yg thun 2006 aja udah tewas, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah si lappy diberikan umur yang panjang :D

      Hapus
  6. Aamin,semoga terlaksana ya auntum sembari berpelukan dengan ek dan maple,

    BalasHapus
  7. Hahah laptop kita seumuran, dan aku juga akhirnya beli hardisk 1 Tera karna kalau laptop aku terlalu menyimpan banyak data pasti cepat hang

    BalasHapus
  8. Wahhhh keren daun bergugurannya.. Cakep ambil gambarnya..
    Selamat udah menang hadiah hardisk hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuuh kan, daun Indonesia juga bagus difoto ><

      Anyway makasi Mbak Ajen ^^

      Hapus
  9. Wah..selamat ya... memang berkah ngeblog, deh :)

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah..
    Semoga tercapai cita citanya dek.
    Hanya berbisik Dia Akan mengabulkan..
    Jika Kamu mendekat kepada Ku sehasta maka Aku akan mendekat sejengkal..
    Just do it, you will get it all
    ����

    BalasHapus
  11. Jadi inget pepohonan di kampus saya dulu mba, rindang juga. Kalo lewat pepohonan saya berasa lagi syuting film korea, wakaka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mbak Shona. Saya malah suka bikin foto nyontek angle di Love Sparks in Korea ^^

      Hapus
  12. Waaah asyiknya dapat hard disk...pengin banget punya...

    BalasHapus
  13. Wah, senengnya yang kedatangan paket. Slmt, ya!
    Yup, musim gugur masih bisa kita dapatkan di negeri sendiri, ya? Cuma yang sulit bagiku untuk mengimajinasikan musim dingin, lho! Nyari spot bersalju nya itu, yg di manaa, gituh?

    Untuk impiannya, semoga ada langkah untuk bertemu musim gugur di negeri 4 musim, ya! Ajak2 aku juga, ya, Kk! Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasi do'anya Mbak Al :*

      Kalo spot mirip salju ada sebenarnya Mbak Al, di Sumenep. Tapi putihnya karena bukit kapur :D

      Hapus
  14. Waah selamat ya. Duh fakultas pertanian impian saya masa kecil bgt :D

    BalasHapus
  15. Wah musim gugur yang asyik btw selamat yaa mupeng eksternal hardisk juga laptopku udah hang kebanyakan data

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, Mbak apalagi langsung mengalaminya di negeri empat musim ^^


      Semoga segera punya juga ^^

      Hapus
  16. Wah musim gugur yang asyik btw selamat yaa mupeng eksternal hardisk juga laptopku udah hang kebanyakan data

    BalasHapus
  17. wiiih, selamat ya menang lomba~ :D
    eh iya, kenapa gak ada yang menanam pohon maple ya di Indonesia? hehe~ :))

    BalasHapus
  18. Wah, senangnya ya dapat berkah ngeblog :)
    ya, kita harus usaha supaya mendapat hasil, ya kan?

    Doakan kami juga lagi ikut lomba, hehe...
    semoga menang apa yang dibutuhkan, amin!

    Salam

    BalasHapus
  19. woooo, mba nanti kalau diundang ke negeri empat musim ikutan ya.. ajak2 hehe.. paling ga bisa ikut lewat doa.. hihi

    selamat ya hadiahnya kece...

    BalasHapus
  20. yeee alhamdulillah dapet hardisk
    aku udah pernah ngerasain 4 musim :D

    BalasHapus
  21. waah selamat ya mbak hafizah, aku jg udah lama kepingin harddisk, tapi Alhamdulillah dibeliin sama suami. pinginnya sih dapat dari lomba juga. heheheh

    BalasHapus
  22. Asyiiikk mennag lomba. Selamat ya mbak :D

    BalasHapus
  23. aku juga pengen hardisknya mbaak :3
    pengen beli tapi harganya lumayaan XD

    BalasHapus
  24. Selamat ya mbk bisa menang dapat hadiah super keve☺
    IG n twitter (@cputriarty)

    BalasHapus
  25. wah keren banget mba bisa menang, selamat yah

    BalasHapus