Sabtu, 20 September 2014

KETIPU DEDI PADIKU



Membaca akhir kisah Dedi yang ditulisnya sendiri membuatku mengharu biru. Asli kocak banget. Kalau dulu ngaku buku ini nggak ada kocaknya sama sekali, pasti salah. Karena makin ke belakang, novelnya makin seru. 

Novel “Mengejar-ngejar Mimpi” adalah kisah Dedi Padiku di masa dulu. Ya, bisa dibilang tentang biografi Dedi Padiku. Biografi yang disajikan dalam bentuk narasi (novel). Bisa nih dikaji dan dianalisis dengan teoris Mimesis. Kisah nyata yang difiksikan. Yang mau skripsi, yang mau skripsi...

Mengejar-ngejar Mimpi: Diary Kocak Pemuda Nekat
Sayangnya jika itu aku, harus mengambil objek skripsi novel yang berbahasa Inggris. Andai Dedi Padiku adalah keturunan Ratu Elizabeth. Eh?

Oia, ini adalah kumpulan dari dua buku, lho. Buku yang pertama judulnya "Dikejar-kejar Mimpi" dan yang kedua "Mengejar-ngejar Mimpi." Pantas saja bukunya setebal 300-an lebih.

Sebenarnya ini buku aku baca untuk mengisi waktu luang saja, tapi selanjutnya akan aku jadikan bahan perbandingan di mata kuliah Sastra Banding. Kerennya, “Comparative Literature.”

Novel ini akan aku bandingkan dengan “Our Mutual Friend”-nya Charles Dicken. Siap-siap, Bang Ded!
Yang paling ngeselin pas disindir Dedi Padiku di akhir naskahnya

Bukunya beli, kan bukan minjem? Hehe

Kalau minjam, saya doakan lancar rezekinya jadi bisa mengahdiahkan buku ini ke orang lain. Jadi saya kebagian royalti, he he he... Becanda kok, kalau diseriusin, alhamdulillah.

Karena bukunya memang pinjam salah senior. Nggak apa-apa Bang Ded, kan lumayan bisa buat bahan saya di kelas “Comparative Literature,” gimana? :p

Konyol deh bukunya. Bener-bener tentang pemuda yang amat sangat nekat-kat-kat! Buat kamu yang merasa loyo dan sudah K.O ngejar mimpi,baca deh buku ini! Dijamin  bisa langsung sukses kayak Bang Dedi.

Dedi Padiku-nya marah-marah, emang lo siapa gue manggil-manggil Abang! :D
*just on imagination

10 komentar:

  1. aku lagi tahap baca nih dek :)

    BalasHapus
  2. Mbak Ila: sekarang pastinya sudah selesai, bukan?

    Bang Dedi: Suatu kehormatan dikomentari langsung oleh penulisnya. Terimakasih sudah berkunjung ^_^
    Sebagai mahasiswa Sastra Inggris, saya membawa novel ini sebagai objek di berbagai kelas. Bahkan UAS kemarin saya seringkali menyinggungnya. Tentunya dalam bahasa Inggris :D

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, buku "Mengejar-ngejar Mimpi" karya Dedi Padiku akan segera difilmkan. Bismillah... semoga hasilnya bermanfaat bagi banyak orang. Yang belum punya bukunya, ayo segera miliki buku "Mengejar-ngejar Mimpi".
    Dapatkan di toko buku terdekat

    BalasHapus
  4. saya kaget juga pas googling2 nemu tulisan ini hehehe

    BalasHapus
  5. Mbak Sastra Inggris mana? Wah keren ada makul Comparative Lit-nya

    BalasHapus
  6. Dwis Riyuka: Sastra Inggris UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

    BalasHapus