Rabu, 21 Januari 2015

PERGI KE NEGERI IMPIAN..


Buku "Indonesia: A World Treasure" karya Ebbie Vebri Ardian
Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata. Ada ribuan bahkan lebih dari jutaan. Tapi tak dipungkiri juga, perjalanan ke luar negeri juga menjadi dambaan.

Meski belum punya uang -dan nanti akan, insyaAllah doakan ya-, setidaknya kita masih memiliki impian. Nah, negara apa saja yang menjadi tujuan?

1. Makkah Al-Mukarramah
Jutaan Muslim berkumpul di sini
Sama seperti muslim lainnya. Melihat ka'bah adalah tujuan utama.  Ingin juga mengunjugi tempat-tempat bersejarah di masa kejayaan Islam. Kalau Allah memberi kesempatan,  mungkin saja aku akan memiliki rumah di sana.

2. Pinky Japan
Menikmati sakura berguguran dan berkumpul di festival hanami
Ingat sakura, pasti ingat Jepang. Meski Korea dan beberapa negara di Asia juga ditumbuhi bunga cantik tersebut. Namun negara Jepang telah menjadikan bunga ini sebagai ikon.

Pergi ke Jepang tak hanya menikmati bunga sakuranya, tetapi mengunjungi berbagai prefektur yang ada di sana. Mengunjungi tempat-tempat keren seperti Ginza dan Akihabara, pusat perbelanjaan elektronik. Tak lupa juga merasakan naik shinkanshen alias kereta cepat. Oia, katanya pergi ke Jepang sekarang bebas visa, lho.

3. Inggris
Mari menyeberangi sungai Thames
Aku ingin kuliah di Inggris suatu hari nanti. Masuk Oxford University, tepatnya di Faculty of English. Semoga diterima, ya! Dan tentunya menjelah kota-kota eksotis dan romantis di sana. Tak lupa juga mengunjungi Museum of The Sherlock Holmes. Main juga ke kebun raya di Edinburg.

4. Turkey
Hagia Sohia; Sophie, cantik bukan?
Konon, sembilan wali alias wali songo yang melegenda dengan ajaran Islamnya di Indonesia, semuanya berasal dari Turki. Aku mendengar saat diskusi politik di UGM akhir November kemarin. Jadi, pasti banyak sejarah dan kebudayaan Islam berasal dari sini. FYI, meski pernah jadi masjid Hagia Sophia adalah museum sekarang.

5. City of Light
Mezquita de Cordoba
Sebagian orang mengenal 'City of Light' adalah Paris, tapi aku sependapat dengan Hanum. 'City of Light' adalah Cordoba, sebuah kota di negara Spanyol sana. Lebih dari 7 abad, Islam berjaya di sini dan menyebar di segala penjuru Eropa. Sebuah masjid di Cordoba atau Mezquita de Cordoba adalah buktinya. Namun masjid itu telah berubah menjadi katedral sekarang. Jadi, jangan coba-coba sholat di sana, ya. Karena pasti akan langsung disamperin petugas.

6. Yaman
Lihat kaktus berduri itu
Di Yaman ada sebuah pulau yang unik -kalau nggak mau dibilang aneh- namanya pulau Sokotra. Pulau dengan jumlah sekitar 700 spesies flora dan fauna. Ada juga yang berumur lebih dari 20 juta tahun lho. Tak ada yang memilikinya kecuali pulau Sokotra. Sebagai calon biologist -dulunya mau jadi anak biologi tapi kecemplung ke sastra :D- tempat ini wajib dikunjungi. Eh, tapi katanya Dajjal dikurung di sini. Hii..

7. Mesir
Alexandrian saat musim dingin
Mesir tak hanya tentang Alexandria dan Piramidanya. Ada banyak misteri di sana. Membaca novel-novel Dan Brown membuatku sedikit mengerti tentang simbol-simbol dan ingin mengunjungi negeri ini. Mengungkap banyak misteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar