Rabu, 09 Desember 2015

Mencari Jejak Masa Lalu

Bil haqiqah, ini postingan harusnya dipublish semester kemaren. Tapi kemudian menjadi tumpukan bagian dari tumpukan outline. Huhu.. 

 A DAY WITH CONGRATULATIONS!

Begitu judul yang tertera, namun aku lupa akan menerbitakan apa. Lupa isi yang seharusnya aku tulis. Wheuw, sebuah ide yang hangus. Oh, no!

Apa? Apa?

Aku bersikeras untuk menemukan apa yang akan kutulis di masa lalu. Begitu tuh. Makanya jika kau punya segudang ide di kepala cepatlah dieksekusi. Arrgh, tapi aku tak ingat. Tolong T.T

Itu judul berkumpul dengan Kampus Rawa. Akhir dari sore yang kehujanan. Itu saja yang kuingat. Pulang dari kampus terjebak banjir. Lalu apa? Kepalaku makin pening.

Tunggu dulu, matte yo!

Draft tulisan itu tertanggal 17 April 2015. Nama file-nya juga begitu. Semester kemaren.  Sedangkan foto-foto kampus rawa sehari sebelumnya. 16 April 2015. Ada harapan!

That's the date!

Aku pun mulai mencari jejaknya. Menelusuri file-file kuliah. Apa yang sebenarnya terjadi.

Mari berhitung. April, bulan keempat dan ketiga di semester enam. Itu dia! Awal semester lima dimulai bulan Februari. Jadi tiga bulan setelah adalah ujian pertengahan semester. UTS! Maka meluncurlah aku ke sana. Tumpukan file semester lama.

Untuk pengarsipan file, aku tergolong rapi menempatkannya. Semester satu, dua, tiga.... Nah itu dia folder semester lima! Lalu pandanganku terarah menuju jadwal UTS.

Yokatta, ternyata aku masih menyimpannya. So, what happen in the middle test?

My pinky class.

Taraa! Ternyata tanggal 16 April adalah ujian SOL; Sociology of Literature. Pelajaran yang aku dan temen-temen suka, karena kelasnya sangat meriah dan penuh dengan diskusi. Dosennya juga kece. Jadilah itu a day with congratulation.

Selain karena hari itu adalah ujian SOL yang menyenangkan, hari itu juga hari terakhir ujian. Yeay!!! Seneng kan pastinya. Seluruh rintangan telah terlewati. Huft!

Dan akhirnya misteri terpecahkan! Yeayyy! Dan postingan ini tidak terbuang. Yuhuuu. Happy Blogging!

2 komentar: