Jumat, 09 Oktober 2015

Seblak Kuning Akhir Pekan

Udah lama sih pengen seblak. Tapi apa daya tangan tak sampai*emang gunung? :D


Dan sampailah kita pada weekend. Yeay! Beberapa hari kemarin ada temen Umi kasi oleh-oleh seplastik kropok puli mentah. Kerupuk kuning berbentuk bulat. Bisa dibikin seblak tuh.


Bukan kerupuk yang biasa buat seblak. Teh Lia sukanya bikin pake kerupuk kecil-kecil warna oren. Dan tingkat ketebalannya pun pas.

Karena kropok puli agak tebal makanya kudu direndam pake air panas mendidih. Ditinggal aja dulu, sembari kita menyiapkan bumbu-bumbu. Baru deh setelah bumbu diulek, ditumis dan berbau harum, kropok diangkat dari rendaman dan dimasukkan dalam wajan penggorengan. Karena aku bikin cuma dua porsi pakenya teflon aja.


Resep awalnya dapet dari Teh Lia, barudak Bandung yang tinggal sekos. Teh Lia suka banget bikinin anak-anak. Karena keseringan bikin bareng, aku ikut ketularan ilmunya deh. Lumayan. Selain seblak, kita bikin cimol, cireng dan makanan lainnya. 

Setelah beberapa menit; membiarkan bumbu meresap, seblak siap diangkat dan dihidangkan. Yeay! Aku makan berdua dengan si adik bungsu.



Yuk makan sebelum dingin. Lezat disantap selagi hangat. Enak, dan kenyal. Bumbu mericanya membuat tenggorokan nyaman. Legaa..

Santapan tepat menemani liburan kamu ^_^

2 komentar:

  1. kepingggiiiiinnn.. tapi kemarin udh nyeblak ceker Shof, nyum nyum

    BalasHapus
  2. Ayo sinii.

    Aku jadi kebayang seblak ceker yang dibikinin Teh Othy pake daun bawang..
    Yummy!

    BalasHapus