Selasa, 01 Agustus 2017

Agar Bunga-bunga Bermekaran di Kebun Kekataku

Taman bunga yang indah haruslah dipupuk dengan baik. Maka Kebun Kekataku haruslah ditanami bibit bagus nan unggul. Serta disiram setiap hari.
Nah kalau kosong melompong tak jadilah ia sebuah kebun yang  beraneka macam tanaman.

Seperti blogku ini. Bertajuk Kebun Kekataku haruslah menjadi taman yang bermacam postingan. Tak kosong tulisan karena absen diisi.

Hiks, nantinya akan menelan ludah sendiri. Jika sepi, blog ini hanya akan jadi kuburan. Tak ada pengunjung yang memang biasanya datang menikmati bacaan. Apalagi jika semua hidangan sudah habis dilahap.

Mana nih tulisan barunya, kok itu-itu ajah?

Huhu, jadi bikin pembaca kecewa deh.

That's why, aku mencoba untuk rutin menanam pohon dan menyiraminya setiap hari di sini. Ikutan program ODOPnya Blogger Muslimah. Biar Istiqamah.

Gue demen nih challenge beginian.

Kan katanya kebaikan yang terorganisir lebih daripada tidak direncanakan. Apalagi melihat anggota Blogger Muslimah yang jumlahnya ribuan, makin seru dong pastinya.

Biar saling menyemangati. Ada yang mengingatkan juga. Sebagai Muslimah yang baik maka memang selayaknya kita mengaplikasikan Surat Al-Ashr ayat 4. Saling mengingatkan dalam kesabaran juga kebaikan.

Menyebarkan kebaikan juga termasuk dakwah. Menyeru, mengajak orang-orang agar senantiasa berada di jalan yang benar. Bahasa kerennya, dakwah bil qalam.

Bener tuh slogannya anak-anak MDC [Muslim Designer Community]. Bahwa dakwah nggak harus ceramah. Kabar baik buat kita-kita yang belum jago ngomong.

Teteup. Bisa mengajak sekitar. Walaupun medianya beda. Kita pakai tulisan di blog, anak MDC bikin poster keren.

Harapannya ikutan ODOP ini, biar istiqamah dan pena lebih terasah. Kita mah dari Teka juga sudah diajarin nulis. Cuma kada dipakenya cuma pas nugas ajah. Nah, dengan nulis tiap siapa tahu tulisan kita bisa tambah kece macam Tere Liye atau Bu J.K ♡.♡

Dan pastinya biar makin banyak temen yang ngingatin. Plus, ikutan challenge ini juga sebagai ajang silaturrahim. Memperbanyak sodara sesama perempuan Islam.

Terakhir, agar ilmu yang kita dapat bertambah tiap harinya. Dengan saling baca punya mentemen peserta misalnya. Muslimah sholehah insya Allah nulis dan sharenya yang baik-baik. Lumayan kan ketularan jadi orang baik. Aamiin.

Bismillah, aku ikutan #ODOP #BloggerMuslimahIndonesia untuk 30 hari ke depan! Agar kebunku lebih beraneka kata-kata. Dan tentunya semoga darinya bisa kudapat surga ♡.♡

13 komentar:

  1. Salam kenal ya mbak.. Saling menyemangati yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah.., Insya Allah Mbak Aisya ^^

      Hapus
  2. Salam kenal kak, suka deh blog nya..
    Aisyah juga ikutan ODOP ini.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga Mbak Aisyah.

      Terimakasih ^^

      Yuk saling menyemangati :)

      Hapus
  3. Memang asik kalo ikut rame2 gini, jadi semangat karena ada temannya. Semangat yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Asyiknya dibawa rame-rame. Biar kompak ^^

      Hapus
  4. Salam kenal mbak.. semoga bisa ODOP dan teteup Istiqomah.. hihi

    BalasHapus
  5. Kebun yang asri ni Mbak... :)
    Semoga kita semua bisa istiqomah ya. Aamiin

    BalasHapus
  6. Aamiin...

    Semoga kebunnya juga dapat berbuah dan bermanfaat bagi semua pengunjungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Jadi kita bisa pesta buah di sini ^^

      Hapus
    2. Aamiin. Jadi kita bisa pesta buah di sini ^^

      Hapus