Kamis, 09 Oktober 2014

CARI FILE PRESENTASI DI EDMODO


Sudah pada gabung di Edmodo belum?

Yang belum gabung, langsung capcus sign in. Apalagi buat temen-temen yang ambil kelasnya Pake Eko. Kelas Morphology. Salah satu kelas yang wajib diambil kamu-kamu anak semester lima.

Kalo kalian nanya how to-nya gimana, hmm waktu itu aku langsung cus go to link yang dikasi Pake Eko di grup pesbuk. Apalagi? Ya edmodo.com. Ngisi email, kata sandi, nama, ya pokoknya ngisi formulir. Kaya kita pas daftar pesbuk atawa bikin e-mail.

Selanjutnya aku ngisi data pribadi. Seperti misalnya: cita-citaku apa, kesukaan dan cara belajarku gimana sampe pada urusan mengunggah putu propil. Layaknya kita bikin akun Twitter gitu. Something in common.

Lama ga buka akun Edmodo itu, tiba-tiba aku sudah bergabung di grup Morphology 5th Smt UTM 2014. Ga tau deh siapa yang masukin. Mungkin seorang teman kelas. Diajakin gabung kaya grup d FB. Mungkin.

Trus katanya ada kuis. Jadi ada semacam sebuah penjelasan dari  Pak Eko dan kita nimbrung di sana. It can name as group discussion. Well, I still follow the rule. Masi ngerti.

Ada file yang diunggah di Edmodo katanya. Nah, pas sampe sini bingung, cause pas uda masuk akun aku lihat ga ada file apa-apa. Satu-dua kali, tetap saja aku tak melihat apapun yang berbentuk file di sana.

Hampir menyerah ketika kemudian ada seorang teman yang mengatakan bahwa file ada di grup FB. Cus ke grup pesbuk, tapi sepi. File yang anda cari tidak ditemukan. Huhu...

Then, what happen next? Tengah malam, ketika aku masih terbangun dan menemukan sebuah sinyal wifi. One important thing on my mind, aku ga punya file Morfology, pemirsaa. Gimana coba presentasinya nanti. Langsung deh cus ke TKP. Log in di Edmodo.

Langsung ketemu? Tidak!

Aku cari di profil, ngetik kata kunci di kolom pencarian sampe ke stalking akun sang master pun, kok ga ada ya, filenyaaa....
Semangat presentasi teman-teman ^^
Hingga akhirnya aku terdampar di home dan menemukan grup named Morphology 5th Smt UTM 2014. Whoaa! It’s what I have been waiting for!
Pergi ke folder dan muncullah harta karunnya di sana. I found the treasures!  

Dan kinipun aku mempunyai semua filenya. Semua file dari semua grup yang akan presentasi nanti. All of them are pdf. Semuanya ada 8 file. Ada yang mau minta filenya? Ke kosku, ya!

Tapi sepertinya kejauhan. I suggest you to download it by yourself. Udah ngerti caranya, kan? Oke, langsung deh, cus ke sana. Goood luck, minna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar