Jumat, 24 Oktober 2014

MY FIRST PAMPHLET

Love Tosca :*
Diklat oh diklat! Berjibaku di dunia organisasi membuatku turun tangan pada setiap acara yang diselenggarakan. Kali ini diklat PDKI, Pembinaan Dakwah Kader Islam. Diklat penjaringan kader dari mahasiswa baru, mala (mahasiswa lama, red) juga boleh ikutan kok ;)

Nah ceritanya, aku ditugasi jadi bagian PDD. Udah pada ngartos kan PDD itu apa. Bagian Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi, betul?

Karena anggota bagian PDD nggak cuma aku saja, maka seabrek kewajiban kita bagi-bagi. Nah, daku kedapetan bikin foto profil dan pamlet.

Berhubung waktu itu lagi gencar-gencarnya mid-test maka mau nggak mau itu tugas kudu diselesai-keun secepatnya. I should get A on that exam >_<

Jatuh bangun, jatuh bangun. Untuk pembuatan foto profil yang biasanya dipakai seluruh ADK a.k.a. Aktivis Dakwah Kampus , aku harus merombaknya lebih dari dua puluh kali. Aku juga sih, keburu pengen belajar. Mulai dari warna yang harus aku tuakan hingga pengeditan tulisan yang ternyata typo.


Biru toska, euy! Untung banyak yang suka ^_^
Yup! Itu dia hasil akhirnya. Yang kemudian aku jadikan foto profil di Twitter. Yang di Facebook nggak pake yang itu. Lebih jelek karena harus menyesuaikan dengan standar ukuran foto profil di sana. Kalaupun tetap memakai ukuran asli maka akan kebesaran dan gambar terlihat sebaikan. Yang penting kan naitanya. Agar terlihat di kolom komentar juga pesan tersampaikan, Aracchi?

Aku menghabiskan waktu yang lebih lama lagi untuk pembuatan pamlet. Semalam suntuk. Fortunately, aku kelarinnya pas weekend, jadi nggak nganggu waktu ujian atawa piket keesokan harinya. Hasilnya, karena aku mengerjakannya dengan terburu-buru dan esok paginya capcus aku posting, ya gitu. Menuai kontroversi!

Uhuk! Itu angka dan bulannya nggak salah, Bu? Hwaa, mirip kepiting rebus. Malu pas dikomentarin begieu.

Bikin-posting-edit-posting-edit-posting. Gitu tuh kerjaannya Si Pamflet di tanganku. Rapopo, namanya juga belajar pemirsa. Gagal maning, gagal maning. Did you know? Those all my first work. Please, itu karya pertama jangan dicela :D

Belajar dan belajar lagi. Oka-oka. Aku memang belum pandai, but oneday... lihat saja nanti B-). Karyaku akan mengguncang dunia. Uhuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar