Senin, 15 Agustus 2016

Tugas, Hobi dan Serba-Serbinya

Jika kita diberi amanah otomatis orang tersebut mengerti dan paham bahwa kita sanggup menyelesaikan tugas yang diberikan. Apabila kita sebagai anggota kemudian disuruh sang ketua melakukan sesuatu pastilah ia tak sembarang menunjuk. Pastilah dengan berbagai pertimbangan.
Allah kan juga gitu. FirmanNya di ayat terakhir surat Al-Baqarah. Allah tak akan memberikan suatu ujian melainkan sesuai dengan kesanggupan hambaNya. Allah tahu kadar kita. Dan begitulah ujian atau cobaan yang kita dapat.

Karena aku suka corat-coret [baca: mendesain], maka itulah tugasku saat itu. Membuat desain keren untuk acara perekrutan anggota baru. Ya, jadi waktu itu, aku kedapetan tugas membuat poster. Dan ibu ketua memintaku untuk menyelesaikannya hari itu juga. Mendadak? Sangat! Ah, tak sukanya organisasi yang kesusu. Tapi untungnya Allah memberikan ide segar sehingga itu desain sudah terbayang-bayang di kepala.

Sampailah, aku ke depan komputer jinjing a.k.a lepi. Laptop yang sudah menemani sejak aku SMP dan sampai kini akan memulai skripsi. Yah, itulah satu-satunya PC yang Mbak warisi. Jadi mau tak mau akan kujaga sepenuh hati hingga nanti. Hihi, kok malah berpuisi ya.

Saat kubuka dan sang lepi mulai menyapa, ia terlihat bahagia dan baik-baik saja. Selanjutnya  program Corel yang sudah menemaniku malang-melintang di dunia desain pun terbuka. Awalnya sih baik-baik saja tapi tiba-tiba ia ngadat. Kursornya tak bekerja. Huhu, sedangkan ibu ketua sudah memanggil-manggil. Meminta hasil desain.

Whoa, piye iki? Ketua sudah meminta sedangkan desainnya belum kelar. Indeed, komputernya tak bisa diajak bekerjasama. Terus aku kudu piye? That’s thing just made me crazy.

Tugas ngadat gegara komputer itu memang sangat sesuatu. Apalagi di tengah tenggat dan kita tak bisa minggat. Benar-benar deh pokoknya. Kepala seperti cahaya di malam gelap penuh ngengat. Wuing-wuing, seperti kunang-kunang.

“Kayaknya kamu memang perlu ganti deh. Laptopmu juga sudah sepuh, sudah senior,” begitu kira-kira saran seorang teman. Hmm, memang sih. Tapi terus bagaimana? Desainku juga harus selesai secepatnya. Tanggap membaca keadaan, temanku kemudian meminjamkan laptopnya. Ya, untungnya di kos ada lima anak yang juga jago mendesain. Jadi tanpa menunggu menginstal aplikasinya kembali, aku pun mulai bekerja, lagi. Mendesain poster keren layaknya pinta sang ketua.

Tuh kan, laa yukallifullaha nafsan illa wus’aha. Allah takkan memberatkan hambaNya. Pasti selalu ada jalan keluar saat hambatan menghadang. Saat komputer kita error, ada teman yang meminjamkan. Di lain kesempatan saat terkonek wifi akupun mencoba gugling. Mencari spesifikasi laptop yang kira-kira cocok dan ramah di kantong.

Tibalah aku di MatahariMall. Kebetulan sedang ada promo laptop Acer murah juga. Wah lumayan ini. Promo juga ada yang up to 30%. Deskripsi di halaman membuatku tertuju ke Acer Aspire ES1 131. Karena harganya terjangkau hanya 3 jutaan dan mungil pula. Jadi tak khawatir memberatkan punggung saat memanggul ransel. Tahulah anak semester akhir semakin bejibun saja tugasnya. Tapi ada juga Acer Aspire ES1-131-C3V5 yang harganya 2 jutaan pakai diskon pula. Wah jadi mupeng kan.

Buat yang borjuis, mau mahalan dikit juga ada. Acer Predator namanya. Keyboardnya bisa menyala lho. Jadi kalau gelap atau mati lampu, tak perlu khawatir huruf keyboard tak kelihatan. Lengkap dengan cool pad yang akan dengan mudah mendinginkan laptop yang kepanasan.Tepatnya seri Acer Predator 15 G9-591 i7 6700HQ GTX970M. Kalau yang ini di MatahariMall bisa dibawa pulang seharga Rp 27.990.000 Lumayan bukan? Di toko lain hampir 29 jutaan.
Lho kok cari yang mahal? Kan katanya Allah pilihlah firdausil a’la. Surga yang paling tinggi derajatnya. Selaras sama Ustadz Yusuf Mansur, kalau kepengen apa-apa jangan yang kecil. Allah Maha Besar, mintalah yang besar-besar padaNya.

Ah, kalau rezeki takkan ke mana. Allah tahu apa yang dibutuhkan hambanya. Seperti Allah tahu ujian yang sesuai dengan kadarnya. Bismillah, doakan saja kawan :)


Nah, mumpung ada promo laptop Acer murah. Yuk ah!

27 komentar:

  1. Semoga bisa segera dapat laptonya Mba.. biar makin banyak karya coret-cpret kerennya :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Iyaa, harga psikologis. Dua juta sembilan ratusan :)

      Hapus
  3. wuih, jadi pengen lepto lagi. yang ini udah sering rusak :D

    BalasHapus
  4. Ngeri ya namanya "Acer Predator" tapi emang cocok kalau buat profesi seperti desainer sama programmer yg butu spek tinggi. TFS :)

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah ada yang hampir 30jutaan. Shugoi, yaa.

      Hapus
  5. Selisih 3 jutaan lumayan bgt tuuuh

    BalasHapus
  6. jadi pengen bisa membeli laptop murah ya mba. Apalagi pas promonya menggiurkan :)

    BalasHapus
  7. Semoga bisa cepet dapet gantinya ya... biar hobi ngedesainnya jalan terus. Promonya menarik juga, tuh!

    BalasHapus
  8. Amiin..rezeki ga akan kmana ko..
    moga dapet leptop barunya yaaa

    BalasHapus
  9. Kok samaaa, laptopku juga lagi ngadat -____-
    Kayaknya perlu diinstal ulang. Ini onlen dair kemarin pake laptop suamik. Huhu, mauliat2 juga lah. Siapa tau ada yang cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga diberi kemudahan, Mbak Rotun ^^

      Hapus
  10. Ah, jadi pengen laptop juga. Dari dulu PC aja yg menemaniku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Mbak asal tak ngadat :D

      Tapi kalau ada laptop juga alhamdulillah biar bisa ditenteng :D

      Hapus
  11. wow, 29 juta ya, mba. dulu pernah make acer juga pas kuliah, bisa kepake sampai lulus. hehe. awet asal nggak sering dilembur kerja dalam waktu lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia. Yang dicari memang yang awet. Apalagi bisa menemani sampai lulus T.T

      Hapus
  12. asyik banget ya kalo beli elektronik diskonnya sampai 30% gitu, lumayan tuh mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diskon-diskonan memang selalu lumayan ^^

      Hapus
  13. punya PC di rumah Jarang awet, 3 Bulan di pake malah kebakar
    CATERING HARIAN SEMARANG

    BalasHapus
  14. The most important is you accomplished the assignment :) Then you start to hunt for the new notebook :)

    BalasHapus