Kamis, 11 September 2014

SEBUAH TENDA DI ANTARA JEMURAN

Nah sekarang aku sudah selesai mencuci baju. Bersantai di bawah tendaku. Hmm, melihat anak-anak menonton tivi rasanya gimana gitu. Dalam kausu ini adik-adikku. Adik-adikku suka sekali menonton TV.

Hanger-hanger yang tergantung lesu

Ceritanya tadi aku disuruh umi untuk menjemur pakaian yang baru dicuci beliau. Sebagai anak yang patuh tentu saja aku bangkit dari dudukku. Semua orang juga sudah tahu bukan. Telapak kaki ada di bawah surga. Ups! Kebalik. Maksudnya surga ad di bawah te;apak kaki ibu. Aku menyebut ibu dengan umi. Umi berasal dari bahasa arab yang artinya ibu. Untuk itu aku bersegera untuk menjemur mereka. Pakaian basah yang sudah melolong minta dijemur. Yosh, hajimemashouka!

Mengambil hanger dan bersiap. Tara! Aku menemukan ide briliant tatkala akan menjemur seprei berwarna orange. Do uou know what? Oshiete kudasai, kata rumput yang bergoyang.
Jadi begini. Aku akan membuat tenda dari seprei itu. Seprei? Tenda? Maksudnya?

Iya membuat tenda dari seprei di antara sampaian yang berjejer. Nah, tahu kan sebenarnya anak-anak suka sekali bermain. Bukan duduk anteng di depan TV. Jadi aku akan membuat seprei untuk mengalihkan perhatian mereka. Treng-teng! Karena taraa terlalu mainstream :D

Summer time!
Gimana, gimana? Oke punya tak :-B

Langsung saja adik-adikku berlarian. Mereka malah membantuku mendirikan tenda. Menyiapkan alas dan menyapunya dengan bersih. Hoho, dedek-dedek imut nan lucu malah membawa kaca mata.

Cute-Ball..
“Kaya, liburan di pantai aja ya, Mbak,”

Ada-ada saja. Tuh kan mereka pada senang. Si Mbak juga mengambil alas lainnya. Yuhu! Semuanya pada ramai-ramai main tenda-tendaan. Lalu diriku yang asyik mengambil gambar mereka.

Cekrek,  cekrek!

Ups! Masih ada cuciaN yang tersisa. Lanjutkan...

*ini ceritanya flashback ya...ditulis di bawah tenda dan juga para pakaian yang sedang berjuang mengeringkan diri :D

2 komentar:

  1. Waktu masih bocah, juga sering main tenda-tendaan, tapi di dalam rumah, ditahan sama kursi dan lemari, main-main disitu, kadang sampai beneran tidur juga, hihi...

    asysyifaahs.com

    BalasHapus
  2. Hihi, iya. Kalo inget waktu kecil mah juga suka main begituan :D

    BalasHapus