Rabu, 22 Januari 2014

JEPANGKU GO#1



Jepangku? Kayak negara itu aku yang punya aja, haha.
Siapa yang tak kenal dengan negara yang semakin tahun semakin terkenal itu. Negeri yang juga disebut dengan Negeri Matahari terbit. Kemajuan teknologinya sudah tak diragukan lagi kecanggihannya. Banyak orang termasuk aku ingin sekali mengunjunginya.
Ya, ya... mengunjungi Negara Sakura itu menjadi salah satu daftar list dari sekian mimpiku.
Menikmati musim semi, dengan bunga Sakura indah bermekaran. Kalo bisa, ikutan O-hanami. Perayaan ketika Sakura bermekaran. Nyobain Onigiri, Teriyaki, Mochinya orang Jepang. Semoga aja banyak makanan yang halal. Biar mereka bisa lolos masuk perutku.
Uncup diulam, bunga pun tiba. Eh, bener ga sih peribahasanya nih :D Yah, kalo salah dikoreksi yo... Ceritnya ada seorang kakak kelas yang pernah ikutan pertukaran pelajar ke Amerika membagikan sebuah link pertukaran pelajar ke Jepang.
Senang bukan kepalang tentunya. Banget pake beud juga tak ketinggalan bingidnya. Langsung saja tanpa ba-bi-bu lagi aku klik link tersebut. Mendowload file-file yang disertakan dan menyimpannya rapat-rapat dalam komputer. Emangnya nutup toples, hehe...
Tentu saja setelah itu aku mempelajari file-file yang berisikan formulir pendaftaran, dan juga prosedur atawa persyaratan daftar. Lengkap deh pokonya. Tambah seneng. Apalagi nantinya kita junga melakukan berbagai kunjungan. Wheuw!
Pertama, kunjungan ke beberapa perusahaan Jepang untuk mengetahui langsung  cutting edge  teknologi  tinggi  yang  dikembangkan  dan  mengenal  lebih  dekat  ‘made in Japan.’ Yuhu! Pastinya akan keren sekali. Mengetahui berbagai teknologi di sana dengan lebih dekat lagi. Alamat makin banyak dapet ilmu gratis nih.

Kedua, kunjungan  ke  beberapa  provinsi  di  Jepang  untuk  meningkatkan  pemahaman tentang kekuatan budaya, atraksi, dan nilai-nilai lokal yang ada di Jepang. Dan enaknya ga cuma pergi ke satu lokasi aja. Kita bisa mengetahui berbagai tempat di sana. Wah, ga cuma belajar di Anime aja..
Ketiga, mengunjungi  arsitektur  sejarah,  bangunan  keagamaan  dan  situs  warisan  dunia (world heritages) yang ada di Jepang. Eits, apakah namanya ini kalau bukan jalan-jalan? Hoho.. ada promo wisata juga ya. Asyekk.. Lumayan bukan? Apalagi jika PP ke sana pun gratis.

Lalu pertanyaan selanjutnya, dapatkah aku? T_T

*Hari di mana aku mendapatkan link tersebut, seminggu sebelum deadline pengumpulan berkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar