Rabu, 22 Januari 2014

Sebuah Negeri Sakura


Entah sejak kapan aku mulai tertarik pada negeri matahari terbit itu. Negeri yang juga dikenal dengan ribuan bunga Sakuranya. Umm, kapan ya bisa ke sana. Yupz, Jepang! Siapa yang tak kenal dengan negara Jepang. Bahkan saat ini ia sudah sangat terkenal dengan teknologinya yang canggih. Selalu aku dibuat kagum dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat di sana.

Mungkin ketika banyak film anak-anak yang ditanyangkan TV Indonsia waktu itu. Sailormoon, Power Rangers, Tokyo Mew-Mew dan masih banyak lainnya. Dan mataku selalu berbinar melihat segalanya di layar kaca. Maka semain hari ketertarikanku akan negeri itu semakin besar.
Sedikit demi tapi pasti aku mempraktekkan beberapa kata dari Negeri Sakura tersebut. Arigatou gozaimasu, gomenasai. Kata-kata yang sebenarnya aku dapatkan dari seorang teman dan juga lagu. Dan akhirnya setelah beberapa lama aku mulai sedikit melupakan mimpi tersebut. Bisa ke Jepang dan juga berbahasa Nihon-go.

Kemudian mimpi itu hadir kembali ketika aku jalan-jalan. Pergi ke sebuah pameran buku. Mataku tertuju pada sebuah Buku yang bertema Jepang. Bagaimana mempelajari Bahasa Jepang untuk seorang pemula. Tanpa ba-bi-bu lagi akupun memungutnya. Lalu mempelajarinya sesuai metode dalam buku tersebut.

Dan aku kembali digembirakan dengan adanya kelas Japanese I di bangku kuliah. Dapat ditebak, akupun mengambil matakuliah tersebut. Makin besarlah mimpiku. Di dalam kelas kami diajari banyak hal. Dosennya sudah bertahun-tahun hidup di Jepang. Saat mengajar kelasku itu adalah tahun pertama ketika dosennya baru saja pulang daro Jepang. Namanya Eko-Sensei. Setiap kelas akan dimulai kami selalu saja memulainya dengan berdo'a. Hal yang tak terjadi di kelas-kelas lainnya. Satu jam matakuliah pun dialokasikan dengan sempurna. Semua ilmu yang ia punya, beliau bagi di sana. Arigatou gozaimasu, Sensei.
Nah, you know that aku pengen bisa ke Jepang! Semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar