Kamis, 23 Januari 2014

NILAI OH NILAI

Kemarin, sms bertubi-tubi membanjiri handphoneku. Tema yang mereka angkat sama. Emang bikin cerita? haha Banyak nilai keluar hari itu. Nilai dari hasil ujian UAS semester lalu.
Ups! Pernyataannya sama: nilaiku anjlok!
Tidak bisa dipungkiri. Semester ini memang banyak kelas yang melelahkan. Materi yang berat dan hal yang menurut beberapa teman buruk

"Aku kayaknya nggak bisa bertahan sampai semester berikutnya deh.."
"Pasrah aja deh sama hasil nilai semester ini. Aku nyerah! Materinya banyak yang susah"

Banyak yang mengeluh begitu sebelum nilai diumumkan. Jujur saja akupun merasa begitu. Tapi, setidak selama satu smester aku sudah memberikan segalanya. Mendengarkan materi, mencatat, mengerjakan tugas-tugas serta belajar sudah aku lakukan semampuku. Sebaik usaha yang aku punya.
Ujian UAS semester kemarin pun sudah aku jawab semampuku.
Dengan tak lupa berdo'a kepada Tuhan yang aku sayang dan menyayangiku aku tawakkal dengan hasil yang aku dapat.

"Alhamdulillah, berarti sudah segini kemampuan kita. Kita kan sudah belajar. Dan yang penting lagi, nilai yang kita dapat kan halal. Bukan dari hasil nyontek dan sebagainya"

Pernyataan temanku di atas ada benarnya. Dan lagi semester depan kita lebih keras lagi berusaha.
Kalau semester kemarin udah keras, semester depan harus lebih keras.

Menunggu nilai-nilai yang masih belum keluar semua, aku berdo'a semoga hasilnya memuaskan.

Semangat kawandz!
dari desa labu di sebuah pinggiran kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar