Rabu, 12 Februari 2014

AKU TAK BISA LAGI BERNYANYI



Poem by GusMus

Aku tak bisa lagi bernyanyi, gitarku di sana! buzzfeed.com

Aku tak bisa lagi bernyanyi bagiku kini tak ada lirik dan musik yang menarik
untuk kunyanyikan bersamamu atau sendiri

Burung-burung terlalu berisik mendendangkan apa saja setelah berasa merdeka
membuatku tak lagi mengenali suaramu atau suaraku sendiri 

 
Taman tempat kita istirahat becek darah yang seharusnya tak tumpah jalan-jalan tempat kita mendekatkan hati tertutup dihadang geram dan amarah  malam-malam tempat kita menyembunyikan cinta telah dionarkan kobaran kebencian 
 
Daging-daging yang selama kita manjakan pun ikut terpanggang api dendam
udara disekitar kita meruapkan bau terlalu anyir
dan lalat-lalat berpesta dimana-mana

Bagaimana aku bisa bernyanyi
aku tak mampu meskipun menyanyikan lagu duka
aku tak bisa mengadukan duka pada duka
mengeluhkan luka pada luka

Senar gitarku putus dan aku tak yakin mampu menyambungnya lagi
dan langitpun seolah-olah sudah muak dengan lagu-lagu bumi yang sumbang

Maaf sayang aku tak bisa lagi menyanyi bersamamu atau sendiri
entah jika tiba-tiba Nabi Daud datang membawa seruling ajaibNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar