Senin, 24 Februari 2014

NEXT JAPANESE #1

Kuliah oertama hari ini tentang Bahasa Jepang. Melanjutkan kelas Bahasa Jepang semester lalu.Hmm,rindu sangat setelah sebulan tak berkumpul dengan teman-teman bahasa Jepang.

Berbeda dengan kelas lain. Masuk kelas sekedar basa-basi menjelaskan materi, memperkenalkan mata kuliah yang akan diajarkan. Bukan menyepakati mata kuliah dalam kontrak kuliah, Sang Dosen malah langsung saja memasuki materi. Tambah materi euy!

Motto Dosen Jepangku yang satu ini adalah, "Manfaatkan setiap menit kita dalam kelas untuk memaksimalkan materi," jadi meski sisa durasi mengajar masih 3 menit lagi, beliau tetap lanjut saja.

"Masih ada 3 menit lagi, ada pertanyaan? Mungkin ada yang kurang mengerti dengan penjelasan saya tadi," kesempatan emas. Meski 3 menit, maka kami para Mahasiswa di kelas beliau memanfaatkannya. Bertanya segala hal tentang Jepang.

Pelajaran hari ini tentang berbagai macam verb. Sebelumnya, pada semester lalu beliau sudah menjelaskan. U-Verb, Na-Verb, Ru-Verb dan Irregular Verb. Cuma pembahasan kali ini. Beliau mengarjarkan bagaimana mengubah Verb2 tersebut ke dalam Te-Form. Nah lho?

Hahai. There many words and verbs, he told me today!

Adzan berkumandang, I will tell you my Japanese class later

Tidak ada komentar:

Posting Komentar