Senin, 10 Februari 2014

VIRUS DAN PANDA

Tadi tiba-tiba komputernya mati. Saya sih nggak mikir apa-apa. Cuma pas diidupin, muncul instalan baru. Meski aplikasinya ditutup suka muncul lagi. Eh? Ini virus yah? Nama aplikasinya "Pando Media Boster." 

Pando Media Booster di securitystronghold.com

Awalnya kirain aplikasi apa. Ternyata virus tho. Mbah Keramat Gugel langsung memberi saya banyak wejangn. Namun kebanyakan saya untuk mengunduh berbagai antivirus. Wah Mbah, antivirus saya sudah cukup sepertinya. Maka beliaupun memberikan petuah laiinnya. Petuah untuk dan dari mulai pengguna Gugel Krum, Mozil sampe IE. Kebetulan saya punya ketiga mesin pencari tersebut, tapi kok pas dicoba salah satunya durung iso. Itu perangkat lunak minta diinstal terus. Eh, wong aku ora mau kok :D

Akhirnya ketemu cara sederhana dan langsung makjleb :) Sebuah artikel dari yahoo berbahasa Inggris. Capcus, saya langsung terapkan ritual aneh dari bule itu, hihi..

*candaber ^^v

Sederhana ternyata.Tinggal klik kanan task bar. Itu lho yang suka ada di bawah.

Penampakan
Meski kadang ada sebagian orang menaruhnya di samping atau atas. Ada lho, contohnya punya teman satu kos.
*ups, nggak ada yang nanya sista :D


Di klik kanan di situ, trus pilih "Start Task Manager." After that, klik "Processe" pada tab yang berjejer itu. Lalu carilah, tulisan "PMB.exe." Maka seperti milik saya, software alias ternyata virus tersebut tak berani datang kembali bin kabur entah ke mana lagi :D

This is the steps
Nice Try! Eh, selamat mencoba. Semoga si Panda cepet-cepet ke Cina, huhu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar